Cara Membuat Jilbab Dari Bahan Sederhana


New Products

Siapa bilang jika ingin berkreasi dengan jilbab kita harus membeli kerudung yang mahal. Dengan sedikit kreatifitas, kita bisa menyulap berbagai macam jenis kain dan pakaian sehingga menjadi jilbab yang modis dan gaya. Berikut ini adalah beberapa cara membuat jilbab sendiri dengan menggunakan kain atau pakaian yang lain.

1. Kita bisa menggunakan kain batik sebagai jilbab. Jilbab pada dasarnya adalah secarik kain yang dililitkan ke kepala untuk menutupi aurat. Kain batik biasanya dimiliki oleh setiap keluarga di Indonesia sehingga kita tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Kerudung dari kain batik ini bisa menjadi pilihan yang unik untuk menemani keseharian Anda.

2. Syal bisa Anda jadikan aksesori tambahan untuk mempercantik penampilan Anda ketika mengenakan jilbab. Syal ini selain bisa dililitkan di leher juga bisa berfungsi sebagai bAndana atau ikat kepala agar tatanan jilbab tidak mudah rusak.

3. Selendang bisa Anda manfaatkan sebagai jilbab dengan melilitkannya di kepala. Jilbab model ini diberi nama jilbab model turban dan sekarang sedang populer. Pemakaian jilbab turban ini harus menggunakan aksesori tambahan berupa ciput agar aurat kepala tertutup sepenuhnya.

4. Cara membuat jilbab selanjutnya adalah dengan menggunakan secarik kain lebar berbentuk persegi yang memiliki motif yang bagus dan menarik. Jika Anda memiliki kain persegi yang agak lebar, Anda bisa menyulapnya menjadi sebuah kerudung atau jilbab yang modis dan juga gaya.

Leave a Reply