Ciri-Ciri Busana Muslimah Syar’i


New Products

Tujuan para muslimah memakai kerudung dan busana muslimah adalah untuk mengharap ridho Allah. Kita wajib bersyukur karena semakin hari, muslimah berjilbab dan berkerudung semakin diterima di dalam masyarakat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Saat ini juga semakin bermunculan desainer khusus pakaian muslimah. Sebut saja Dian Pelangi, Hana Tajima, dan Jenahara. Mereka menciptakan busana muslimah yang trendi, tetapi tetap syar’i.

Omong-omong soal syar’i, busana yang diperintahkan Allah untuk dikenakan adalah busana yang menutup seluruh tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan. Meskipun kamu senang mengenakan busana trendy, jangan lupa untuk memilih busana yang syar’i. Inilah ciri-ciri busana muslimah yang syar’i:

Leher

Saat berbusana, pilihlah kerudung atau jilbab yang menutupi bagian leher. Jangan sampai lehermu terbuka atau terlihat ketika kerudungmu tertiup angin.

Lengan

Masih banyak muslimah yang berkerudung, tetapi memakai busana yang bagian lengannya hanya tertutup sampai batas siku. Padahal, dari ujung bahu hingga pergelangan harus tertutup, sebab merupakan bagian dari aurat. Karena itu, pilihlah busana yang bagian lengannya tertutup hingga pergelangan tangan.

Rambut

Rambut merupakan aurat bagi para wanita. Fungsi kerudung atau jilbab adalah untuk menutupinya rapat-rapat. Karena itu, perhatikan rambutmu, baik yang terurai di bagian belakang, depan, dan di sekitar daerah telinga. Tutuplah rambut-rambut itu menggunakan kerudung agar tidak terlihat.

Kaki

Kenakan pakaian muslimah yang terjulur hingga mata kaki. Jika kamu mengenakan rok, kenakan legging sebagai pakaian dalam, agar kakimu tetap tertutup ketika busanamu tertiup angin.

Tidak Ketat

Kenakan pakaian muslimah yang longgar dan tidak membentuk siluet tubuh. Hindari kerudung yang mengikat di bagian leher karena kerudung jenis ini dapat memperlihatkan bentuk kepala, leher, dan bahumu dengan jelas. Juga, hindari pakaian yang membentuk di bagian pinggang atau pinggul.

Jilbab Tidak Terlalu Pendek

Selain berfungsi untuk menutup kepala, jilbab berfungsi untuk menutup leher dan dada. Karena itu, hindari mengenakan jilbab atau kerudung yang terlalu pendek. Sebaliknya, pilihlah jilbab atau kerudung yang terjulur hingga menutupi dada dengan baik.

Setelah mengetahui ciri-ciri busana muslimah yang syar’i di atas, kamu dapat tetap tampil trendy tanpa melanggar perintah Allah. Tampil keren dan tetap islami, siapa sih, yang tidak senang?

Leave a Reply